Wisata Alam di Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

Standard

Daerah dingin sering jadi tujuan wisata di akhir pekan. Sebut saja Puncak, atau Bandung. Minggu lalu, saya dan sekelompok teman nginep di Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang untuk melepas penat. Meski sepanjang Sabtu-Minggu hujan mengguyur tiada henti, itu semua nggak mengurangi keseruan kami menikmati suasana di sana.

Udara yang dingin dan segar dihirup, serta pepohonan yang mengelilingi arena pondok, sukses bikin saya dapat liburan singkat yang menyenangkan dan bener-bener bikin rileks.

Menginap di Hutan Pinus Grafika Cikole tidak terlalu mahal. Malah bisa dibilang murah jika melihatĀ fasilitas yang didapatkan. Satu pondok muat untuk 6 orang, cukup dibayar dengan Rp. 1,058,000 (sudah termasuk pajak) yang artinya per orang cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp. 177,000 aja. Per pondok terdiri dari 3 tempat tidur besar berselimut tebal, 6 handuk, satu galonĀ air mineral, kamar mandi di dalam; dapat sarapan prasmanan (jus, roti, sereal, telur dadar, bubur ayam, bakpao, nasi dan lauk pauk) yang rasanya di luar ekspektasi (kirain standard aja melihat harga yang dibayar, eh ternyata enak!), satu jam api unggun di malam hari dan nggak ketinggalan, jagung bakar!

Berhubung saya emang niat banget cuma mau santai, nggak banyak foto-foto yang saya ambil selama di sana. Nggak apa ya, tapi #TerongGemuk merekomendasikan banget tempat ini kalo kamu nyari kesejukan untuk liburan bersama teman atau keluarga. Dengan catatan, karena daerahnya menanjak dan juga ada beberapa yang cukup curam, rasa-rasanya kurang cocok kalau membawaĀ orangtua yang sudah uzur. Nggak stroller-friendly juga untuk kamu yang berencana datang dengan anak balita.

(Grafika Cikole Lembang: 081322500284 – 0817426244)

p_20170212_072923_vhdr_auto

p_20170212_091245_vhdr_auto

p_20170212_092107_vhdr_auto

p_20170212_092524_vhdr_auto

Advertisements

13 thoughts on “Wisata Alam di Hutan Pinus Grafika Cikole Lembang

  1. Klo rame2 enak bisa keluar ke hutan malam2 buat nyari pengalaman dan begadang lah menikmati momen. Tapi klo sendirian kayak saya yg gak punya banyak teman susah nyari 5 orang lainnya wkwkw……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s