Tidak Ada Justin Bieber di Madame Tussauds Hong Kong

Standard

Salah satu hal yang sedikit meresahkan ((MERESAHKAN)) dari ikut grup tur adalah terbatasnya waktu untuk mengeksplor tempat yang didatangi. Demi mengunjungi banyak tujuan wisata, maka agenda pun padat dengan waktu singkat.

“Ibu bapak, Yuli minta di Madame Tussauds hanya 30 menit ya ibu bapak. Tolong bantu Yuli kumpul tepat waktu,” pesan pemandu wisata kami.

What?!” pikir saya. Duh ya, satu patung aja bisa 3-5 kali take foto. Patung di Madame Tussauds kan banyak, juga miriiip sekali dan rata-rata artis. Kenapa Bu Yuli melukai jiwa saya untuk eksis?

Anyway, saya pun bergegas masuk begitu tiket sudah di tangan, begitu juga dengan rombongan AIA Indonesia yang masih dalam euforia kemenangan di kompetisi AIA Championship 2017 Hong Kong. Ini Madame Tussauds kedua saya. Sekitar 4 tahun lalu saya ke Bangkok dan mampir juga ke museum patung lilin tersebut. Ada Bebeb saya si Justin Bieber, namun sayang di Hong Kong nggak ada.

Huvt.

Meski demikian, saya tetap menikmati narsis bersama tokoh-tokoh tenar yang terpajang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Halo Om, saya pernah nonton Om di The Imitation Game.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Your movie made me fall asleep in the cinema. Give my $5 back!

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jangan macem-macem lah sama gue.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menuju masa depan bersama. Tak ada Bieber, Beckham pun jadi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Akrab.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Biar kekinian. Nitip pesan ala-ala untuk band suami.

Salah satu yang spesial dari sekian banyak patung tersebut adalah Yayoi Kusama. Satu ruang kecil berdinding kaca dengan dominasi warna kuning dan bulatan-bulatan hitam menjadi tempat patungnya berada. Yayoi Kusama, artis Jepang ini punya satu cerita menarik. Karyanya tercipta dari halusinasi. Satu waktu dia melihat pola bunga merah, lalu mendadak kemana pun dia menatap, seluruh dunia tertutupi pola bunga merah.

I have to draw the pattern, or I’ll go crazy,” itu sepenggal kutipan Yayoi Kusama yang saya pernah dengar di suatu liputan.

Ngomong-ngomong, patung Brad Pitt dan Angelina Jolie udah nggak berdampingan lagi. Terasa aneh melihat mereka terpisah. Tapi yah, love hurts. Hm.

Sekedar info, berfoto dengan patung Jackie Chan dan Obama dikenai biaya, nanti kamu akan dapat selembar foto yang sudah dicetak. Untung saya udah pernah foto bareng Obama di Madame Tussauds Bangkok, jadi nggak perlu keluar kocek. Dan Jackie Chan juga ada patung gratisnya, meski nggak sekeren patung berbayar.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

===

Madame Tussauds Hong Kong: Shop P101 The Peak Tower No. 128 (di seberangnya ada kantor pos untuk kamu yang koleksi kartu pos atau perangko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s