Di Ketinggian ION Sky Singapura

Standard

Melanjutkan kisah di tulisan kemarin, saya yang puas berkeliling Bugis memutuskan untuk datang ke tempat tinggi di Singapura sebagai perhentian selanjutnya. Rencana awal kan mau ke Singapore Flyer, tapi itu kalo liburannya sama Mama. Berhubung Mama nggak jadi ikut karena sakit, saya pun ganti haluan.

Nah, kamu pelancong irit macam saya? Dan kebetulan lagi ada di Singapura (yang mana negara ini mahal banget ye bok!) trus kepengen mengunjungi tempat wisata gratisan? Kamu cuma perlu naik MRT ke Stasiun Orchard.

Oh gue tau, abis itu jalan-jalan keliling mall yang ada di sana kan? Trus foto di plang Orchard Road? Atau di taman buatannya? Trus jajan es krim roti seharga sedolar?

Dih, bukan! Belum kelar nih.

Jadi ya, abis dari sana kamu naik lift ke lantai 4 mall ION Orchard. Di samping counter resepsionis ada galeri seni, masuk aja. Liat-liat karya yang ada mengenai pemanasan global dan efeknya pada hewan di kutub, baru deh lanjut ke lantai 55 dari lift sambungan yang tersedia; letaknya di dalam galeri seni tersebut, biasanya ada mas atau mbak yang jaga. Buka dari jam 15.00 dan tutup jam 18.00, di sini di ION Sky kamu bisa duduk santai atau selonjoran di lantai karpet sambil menikmati Singapura dari ketinggian. Gratis!

[Baca juga: Tempat Wisata Gratis di Singapura]

ION Sky ini menurut saya unik sih, memang cuma dari ketinggian 55 lantai, tapi nggak banyak kan gedung bertingkat yang dibuka untuk umum? Nggak bayar pula. Selain itu konsepnya juga ditata apik. Dari awal masuk, kita sudah akan dikelilingi dinding kaca yang bikin kita bisa menikmati pemandangan dari segala penjuru. Dinding kaca tersebut juga dihiasi catatan, kutipan dan pengetahuan tentang awan. Nambah ilmu pastinya.

Processed with VSCO with e3 preset

Processed with VSCO with e3 preset

“I love the clouds… The clouds that pass… Up there… Up there… The wonderful clouds.”

Ada juga satu bidang yang tepat mengarah ke matahari terbenam; cukup menakjubkan ya melihat bagaimana matahari pelan-pelan turun. Ternyata, matahari terbenam di Singapura berlangsung selama 12 menit saja. Oh iya, ada semacam teropong yang bisa kita gunakan untuk melihat sekeliling kita dengan lebih dekat lho. Seru dicoba!

Processed with VSCO with e3 preset

Berada di sana, sambil melepas lelah dihembusi udara mesin pendingin, saya jadi terpikir. Kadang kita memang mesti ada di atas, supaya sadar kalo di bumi Allah yang luas ini, saya yang gendud pun terasa begitu kecil.

Processed with VSCO with e3 preset

Advertisements

6 thoughts on “Di Ketinggian ION Sky Singapura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s