[Catatan Relawan Piala Dunia] Menolong Pendukung Iran Menemukan Tiketnya

Standard

Privet!

Pertandingan kedua yang berlangsung di Kazan adalah antara Iran melawan Spanyol. Sejak beberapa hari sebelumnya kami sudah dikabari kalo akan ada 15,000 pendukung Iran hadir di Kazan Arena. Dan benar saja, ketika saya bertugas hari itu, pendukung Iran begitu membanjiri stadion, mengalahkan pendukung Spanyol.

IMG_3281

Tugas saya berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Ticketing Clearing Point, itu nama tempat saya bekerja. Kali ini saya membantu kalau-kalau ada tiket yang gagal dipindai di pintu putar. Faktanya tentu saja saya melakukan hal lain, seperti menyapa penonton yang datang, memberi tahu lokasi gerbang yang tertera di tiket, dan bahkan membantu penonton yang kehilangan tiketnya.

IMG_3282

Seorang pendukung Iran begitu terpukul karena tidak bisa menemukan tiket pertandingan yang sedari tadi dia pegang. Entah karena terlalu bersemangat, hingga tiket tersebut tercecer entah di mana. Teman setim saya membawa beliau ke bagian Lost & Found untuk melaporkan. Saya turun ke bawah ke bagian Lost & Found lainnya untuk cek kali-kali aja ada yang menemukan tiket tersebut dan membawanya ke sana.

Ketika pertandingan dimulai, tiket beliau belum juga ditemukan. Kami mengajaknya nonton dari TV yang bisa dilihat dari luar pagar masuk. Air mata mulai menetes dan mengalir di pipinya.

Menjelang akhir babak pertama, kami menerima kabar kalau tiket si bapak telah ditemukan dan sedang dibawa menuju lokasi kami berada. Tak henti-hentinya beliau mengucap terima kasih dan bahkan bersujud ketika tiket diterima kembali.

Saya menyelesaikan tugas hari itu dengan hati puas karena bisa membantu lebih.

IMG_3280

Nantikan cerita saya selanjutnya ya! Dan cek hestek #CatatanRelawanPialaDunia di Instagram untuk melihat foto-foto kegiatan saya di Piala Dunia FIFA 2018 Rusia.

Dasvidaniya!

Advertisements

4 thoughts on “[Catatan Relawan Piala Dunia] Menolong Pendukung Iran Menemukan Tiketnya

    • Kasus tiket hilang untungnya memang 90% bisa ditemuin terutama kalo yang ilangnya di stadion. Karena ada seribuan relawan yang kerja di hari itu jadi banyak mata yang jeli. Hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s