Chinese Garden: Taman Luas, Sepi, dan Asri di Singapura

Standard

Yo! Tulisan ini untuk melanjutkan deretan wisata gratis Singapura yang pernah saya kunjungi. Kalo kata temen-temen, saya ke Singapura cuma buat numpang pipis. Ahaha… Yah, ada benarnya. Semenjak Bebeb pernah kerja tiga bulan di sana, dan setelahnya sering ada keperluan kantor di sana juga, saya jadi suka ikutan bolak-balik. Ditambah lagi, satu teman saya yang Miss Singapore International 2013 tinggal di Singapura, bikin kunjungan ke sana jadi makin menyenangkan.

Ya nggak usah disebut keles gelar temen lo itu.

Ya maap saya anaknya emang seneng pamer.

Processed with VSCO with e3 preset

Ini Jia Min dan anaknya Hana.

Baiklah, tanpa berlama-lama, langsung aja saya cerita kalo dua minggu lalu saya main lagi ke Singapura, cuma satu hari. Subuh berangkat, balik penerbangan paling malem. Ngapain? Ntar kalo saya kasih tau jawabannya, dibilang sombong pasti.

Tempat gratis yang saya kunjungi kali ini adalah Chinese Garden yang terletak di seberang MRT Chinese Garden. Jadi gampang yes kalo mau ke sana, naik MRT aja turun di Chinese Garden dan nyebrang deh. Jalan kaki sebentar dinaungi pohon kanan-kiri, paling dua menit, maka kamu udah di wilayah Chinese Garden.

Processed with VSCO with e3 preset

Sesuai namanya, Chinese Garden memang taman. Taman yang cukup luas dengan konsep bernuansa negara Cina, meski ada satu area yang diberi nama Japanese Garden karena ada bangunan-bangunan khas Negeri Sakura. Pepohonan hijau yang mengisi taman bikin suasana jadi asri. Kebetulan saya dateng ke sana siang hari, tamannya sepi dan saya bisa santai dalam hening.

Processed with VSCO with e3 preset

Ada satu menara tujuh lantai yang bisa kamu naiki. Tangganya melingkar, namun undak-undaknya rendah jadi nggak berasa terlalu capek manjat. Begitu sampai di atas, kamu bisa berjalan memutar dan menikmati Singapura dari ketinggian.

Processed with VSCO with e3 preset

 

Processed with VSCO with e3 preset

Di sisi lain Chinese Garden, ada jembatan putih yang terlihat cukup klasik. Kamu bisa berhenti sejenak di tengahnya dan menatap ke arah sungai sambil memikirkan permasalahan hidup.

Processed with VSCO with e3 preset

Kalo dipikir-pikir, meski Singapura ini lebih kecil dari Jakarta, saya belum bosan dateng ke negara ini mungkin karena banyak banget sudut yang menyenangkan untuk didatangi. Salah satunya ya Chinese Garden ini, jauh di ujung Singapura kalo dari arah bandara, tapi saya seneng mampir ke sini!

[Baca wisata gratis Singapura yang lain di: #TravelingHemat Singapura Juga Bisa Murah]

Advertisements

4 thoughts on “Chinese Garden: Taman Luas, Sepi, dan Asri di Singapura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s