Alila Solo: Ngerasain Nginep di Hotel Bintang 5 (Lagi)!

Standard

Ampun! Maap yak. Ini pengalaman nginep bulan September-Oktober lalu waktu jalan-jalan sama Gojek, Gopay, dan Tokopedia, eh baru diterbitin sekarang. Kadang nulis tuh emang suka gitu. Bahan cerita udah ada, niatnya ini yang suka ngilang-ngilang. Kapan ini blog jadi tenar coba kalo pemiliknya males?

Anyway! Meski udah lewat dua bulan lebih, saya tetap merasa wajib untuk berbagi pengalaman nginep di hotel bintang lima Solo ini. Siapa sih yang nggak suka bobo di hotel nyaman nan menyenangkan? Dan berhubung terakhir nginep di hotel bintang lima tuh kayaknya udah lama banget, sekitar 3 tahun lalu, jadilah nginep di Hotel Alila Solo bikin saya girang. Sudah lupa bunddd rasanya nginep di hotel enak.

Sampe di sini saya jadi bingung mau lanjut nulis apa. Ahaha. Sungguh kemampuan menulis saya berkurang seiring usia. Kita urun satu-satu aja deh ya dari mulai masuk sampe tiba di kamar dan nyobain fasilitasnya.

So! Kalo dari luar, hotel ini memang tidak terlihat besar. Kita harus melewati tanjakan dulu untuk tiba di lobi. Sejak awal, sudah terasa sekali layanan bintang lima-nya. Sekuriti di luar dan teras lobi menyambut saya dan teman-teman dengan sangat ramah. Begitu masuk ke dalam, ahhh aroma hotelnya relaxing! Check-in di Hotel Alila Solo cepat dan dalam hitungan beberapa menit saja kami sudah mendapat kunci kamar masing-masing.

Begitu di depan kamar, saya dan teman saya, Sefin, langsung dibikin kagum. Pintu kami disegel dengan tulisan yang memberitahukan kalau kamar sudah didisinfeksi secara menyeluruh. Sayang saya nggak sempet foto labelnya, main sobek aja saking nggak sabar untuk rebahan.

Masuk kamar, saya nggak bisa menyembunyikan rasa senang. Belum ditidurin aja, tempat tidurnya udah keliatan nyaman, jenis twin bed yang ukurannya lebih besar dari ukuran di pasaran. Buat saya yang gemuk, memadai bangettt. Saya bebas guling sana-sini. Ada meja kecil di samping tempat tidur dengan banyak colokan listrik (ideal untuk kita yang kalo jalan-jalan pasti wajib charge hape, power bank, sampe batre kamera), satu sofa panjang untuk menikmati pemandangan Solo melalui jendela kamar yang besar, dan tidak lupa ada meja kerja juga.

Rasa senang saya berlanjut. Kamar mandi Hotel Alila Solo juga asik banget. Urusan dandan, buang air, mandi, terpisah kompartemennya. Jangan lewatkan sabun dan sampo yang disediakan ya. Harummm!! Saya suka banget berlama-lama mandi di sana. Kalo di rumah kan jebyar jebyur doang, di Hotel Alila Solo, saya bisa membiarkan air di shower membasahi badan saya tanpa saya harus ngangkat tangan. Ditambah bisa sok-sok dramatis memandang ke luar jendela yang ada persis di depan tempat saya duduk.

Btw, kolam renang Hotel Alila Solo juga nyenengin! Luas, bersih, dikelilingi pohon, dan kursi malasnya pun banyak. Jadi nggak sumpek. Apalagi di musim pandemi gini kita pasti pengen tetap pakai fasilitas hotel dengan perasaan aman ye kan?

Dan… di luar itu semua, satu hal yang saya nikmati dari Hotel Alila Solo adalah sarapan mereka! Selain beragam dan tiap hari ada beberapa station yang menunya selalu berganti, rasanya serius enak! Tiap sarapan, saya selalu coba semua, ambil dikit-dikit dari setiap jenis. Duh puas!

Nggak ragu deh, untuk kalian yang mau berlibur di Solo dan lagi nyari penginapan, saya rekomen Hotel Alila. Pulang-pulang rileks! Dijamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s