Kerennya Seragam Relawan FIFA

Standard

Merhaba! Bekerja menjadi relawan FIFA memang tidak menerima upah dalam bentuk lembaran uang. Kami mendapat kepuasan dari pengalaman luar biasa. Berpartisipasi dalam ajang internasional tentu tidak terjadi setiap hari, bukan? Dari sekian banyak hal-hal menyenangkan yang saya dapat sebagai relawan FIFA, seragam menjadi ikon yang begitu bangga saya kenakan.

Sehari setelah tiba di Qatar, saya bersama relawan internasional lain datang ke Doha Exhibition Center. Di tempat inilah kami akan mengambil keperluan yang nantinya wajib kami pakai selama bekerja di ajang Piala Dunia FIFA 2022. Ada bus khusus yang telah disediakan untuk mengantar kami langsung ke lokasi. Semua terlihat excited dan tidak sabar, termasuk saya!

Setiba di DEC, terlebih dahulu kami menghadiri semacam acara selamat datang. Ada perwakilan FIFA yang menyambut kami dan sedikit memberikan presentasi tentang kegiatan relawan dan juga kehidupan di Qatar. Ada David Beckham juga, meski cuma rekaman video doang sih. Haha. Baru deh setelahnya kami diajak ke ruangan lain untuk antri ambil akreditasi dan seragam. Meski hari itu yang datang banyak banget, tapi proses pengambilan berjalan cukup lancar dan cepat.

Akreditasi menjadi hal pertama yang diterima. Bentuknya berupa kartu yang dikalungkan di leher. Ada nama relawan, lokasi stadion, dan angka-angka yang menunjukkan area yang boleh dimasuki relawan. Akreditasi harus dijaga jangan sampai hilang.

Untuk seragam, kami diperbolehkan mencoba terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan ukuran yang cocok. Berhubung Piala Dunianya ada di Qatar, yang mana Islam adalah cara warganya hidup, seragam kami didesain lebih longgar sehingga menutup semua anggota badan secara sempurna.

Satu set seragam terdiri dari sepasang sepatu, dua celana, dua kaos lengan pendek, satu kaos lengan panjang, satu jaket, satu parka, dua topi, tiga pasang kaos kaki, dan satu tas. Ada juga tambahan pin negara asal relawan dan satu kerudung segiempat untuk mereka yang berhijab. Semua disponsori oleh Adidas.

Warna hijau mint dan ungu mendominasi warna seragam relawan FIFA tahun ini. Kombinasi warna yang ternyata apik dan keren sekali! Belum dipakai aja, saya udah segirang itu menentengnya pulang dari DEC ke akomodasi. Apalagi kalo sudah dipakai, rasa bangga menjadi relawan FIFA sudah pasti muncul berlipat-lipat!

Cek juga keseruan saya jadi relawan Piala Dunia FIFA 2022 Qatar di highlights Instagram Stories @PsychoFat!

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s