AirAsia Bloggers’ Community 2015: Berburu dan Berpesta!

Standard

“Hei!” sambut Mama dengan senyum mengembang malam itu, setibanya saya dari Soekarno Hatta. “Gimana acaranya? Seru?”

“Seru banget, parah. Bikin kangen, rasanya nggak pengen balik ke Indonesia. Ma, ogut menang tiket pesawat lho. Jalan-jalan gratis lagi!” cerocos saya dengan senyum yang nggak kalah mengembang.

Mama saya cuma bisa iri.

Haha! *koprol*

Ceritanya nih, saya diminta AirAsia untuk melanglang ke Bangkok. Tiket dikasih, hotel dikasih, uang jajan dikasih. Enak amat ya?? Perasaan saya sampe nggak karuan. Belum habis rasa senang karena AirAsia baru aja menghadiahi saya dan suami liburan gratis ke Nepal, eh ini udah disuruh jalan lagi. WIWWW!! Maka berangkatlah saya dan sepuluh bloggers dan vloggers Indonesia lainnya menuju Thailand. Ada Noe, Eben, Teppy, Heidy, Wira, Tekno, Leon dan Listia, serta Marius dan Julia. Ditemani Nia Novelia dari divisi Public Relations AirAsia Indonesia, kami siap beraksi di AirAsia Bloggers’ Community 2015!

#TeamIndonesia

Apa sih AirAsia Bloggers’ Community (selanjutnya kita sebut AABC yes biar lebih asik dibaca)?

Sesuai namanya AABC merupakan komunitas berisi para penulis blog yang hobi jalan-jalan naik AirAsia. Pertama kali diadakan tahun 2013, di mana bloggers dapat undangan mengunjungi AirAsia Academy Sepang di Malaysia. Yang kedua ya di Bangkok ini nih, AABC 2015 yang berlangsung tanggal 10 Juni kemarin. Ngapain aja di sana? Sabar! Nanti saya ulas. Buat bocoran, siap-siap tahun depan giliran Indonesia jadi tuan rumah! *PROK! PROK!*

Jadi peserta AABC asiknya luar biasa. Dimanjain banget! Padahal udah dikasih uang jajan, tapi makan dan ngemil tetep ditraktir; nginepnya di hotel bintang lima dan naik pesawat pun pake fasilitas tambahan Red Carpet, yang artinya kita nggak perlu antri saat check-in dan cek paspor di imigrasi, bagasi kita bakal dapet prioritas keluar duluan, dapet lounge khusus, boarding pun diantar pake mobil khusus. Wah! Kayaknya mulai sekarang kalo beli tiket AirAsia bakal sekalian nambah ini deh. Bebas repot banget.

Halo! Saya ibu jamaah AirAsia Bloggers’ Community 2015 asal Depok.

Pemandangan dari kolam renang hotel. Asoy!

Selain itu, kita juga bakal bertemu dengan serentetan teman baru dari beragam negara. Untuk tahun ini pesertanya melimpah dari Malaysia, Singapura, Brunei, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Laos, Filipina, Cina, India, Australia, Jepang dan Korea. Hati saya sempat mencelos melihat banyaknya seleb-seleb blog yang ada; mulai dari pakar wisata, kuliner sampai kecantikan. Kontan saya curhat ke suami.

“Beb, masa pesertanya ada yang Next Top Model-nya Brasil, trus ada yang finalis Miss Indonesia juga. Aku takut.”

Suami saya heran dengan ketidaklogisan saya. “Lho?? Takut apaan emangnya ini lomba peragawati?”

Haha! Baiklah tekad pun saya bulatkan, yang penting senang-senang!

Okesip saya siap lahir batin insya Allah!

Okesip saya siap lahir batin insya Allah!

Seperangkat alat tempur lengkap dengan lipstick nan eksis.

Say what? BANGKOOOK!

Rangkaian AABC 2015 dimulai dengan perlombaan berburu foto. Masuk Grup 7 saya berkenalan dengan Aaron dari Malaysia, Dinh dari Vietnam, Tiffany dari Singapura dan Li Peng dari Cina. Lega rasanya karena kami bisa langsung haha-hihi sejak awal. Padahal si Tiffany itu artis sinetron dan Dinh penulis buku best seller, tapi mereka gokil dan rendah hati sekali. Demi memenangkan perlombaan, dengan patuh kami mengikuti perintah Aaron mampir ke sana dan ke sini. Lari, naik tangga, lari lagi… Saya pun terengah-engah. Ditambah cuaca Bangkok yang panas banget, sungguh terasa lemak di badan terbakar. Jepret, jepret, jepret… Sepanjang perjalanan kerjaan kami hanya rumpi ria dan selfie di berbagai lokasi yang sesuai dengan aturan perburuan.

Now Everyone Can Fly with AirAsia!

Wuuusshh!

Photo 6-15-15, 5 51 41 PM

Tantangan terberat! Foto melompat di depan mall karya http://aaronng88.blogspot.com/

Quick! Quick!” teriak Aaron ketika kami tuntas menyelesaikan semua petunjuk. Eastin Grand Hotel Sathorn yang jadi tempat kami menginap sudah di depan mata. Saya mengerahkan sisa tenaga untuk bisa mengejar teman-teman saya yang punya kemampuan berlari. Sampai akhirnya…!

ARE WE THE FIRST??? ARE WE THE FIRST????”

Bergerombolan kami semua masuk ke ruang panitia sambil berharap kami selesai yang pertama. Sayangnya udah ada kelompok lain yang kelar duluan! Ah tak apalah. Lumayan juga bisa peringkat 2 mengingat kami hanya berlima dan nggak ada seorang warga Thailand pun di tim kami yang bisa jadi penunjuk jalan. Setelah sedikit menyegarkan dahaga, kami memutuskan untuk kembali ke kamar masing-masing. Mandi cantik, leyeh-leyeh dan bersiap untuk pesta penutupan di jam enam nanti!

Tarian kemenangan! Hooba! Hooba!

***

Sejak masih di Jakarta, Nia udah mengabarkan kalau dress code pesta AABC 2015 adalah tradisional. Secara Indonesia kaya budaya, kami memutuskan akan berpakaian adat dari beragam daerah. Saya sampe niat datang ke tempat saya menyewa kostum nikah dulu, demi bisa berbusana Sunda.

Berbaris rapi kami memasuki ruang pendaftaran, Tekno di depan mengusung bendera merah putih. Hati saya kebat-kebit, dari dalam sudah terdengar keriaan yang ada. Dan ada pojokan untuk foto-foto juga! Udah ayu ya kan, sayang kalo nggak didokumentasikan.

Jpeg

Mbak, Mas, Cici dan Koko dalam nuansa Unity in Diversity.

Saking semangatnya, saya kehilangan napsu makan. Padahal bermacam-macam hidangan disediakan untuk memuaskan lapar. Sesekali saya hanya mencomot kue-kue manis dan… banyak minum air putih! Lantaran saya nggak henti-hentinya joget diiringi penari, penyanyi dan DJ. Dari arena joget juga saya kenalan dengan beberapa penulis blog Thailand yang sudah senior. Serasa mabuk (serasa lho ya!), makin malam kami makin berdansa melenggak lenggok, gelas demi gelas air putih dan wine diteguk. Semua melebur, semua bercengkrama, semua berbahagia. Dan tim Indonesia pun menjadi pasukan terakhir yang meninggalkan pesta.

Jpeg

Mari bergoyang ayey!

Senda gurau abang dan mpok. (Foto: http://www.wiranurmansyah.com)

Di tengah kehebohan itu semua, yang paling ditunggu pastinya pengumuman pemenang lomba berburu foto dan undian tiket pesawat. Seperti yang sudah diduga, grup saya menempati peringkat 2. Hadiahnya satu set perawatan wajah mewah. Selain itu, tak disangka tak dinyana, lima peserta Indonesia diberkahi hoki yang luar biasa karena menang tiket gratis ke luar negeri dan liburan ke Bali. UWOW!

Jpeg

Teman-teman baru saya: Aaron, Dinh, Tiffany dan Li Peng.

Mak! Dapet tiket gratis Mak!

Ahhh… Malam yang patut diingat. Terima kasih AirAsia udah begitu sayang sama bloggerbloggernya. Terima kasih untuk semua kesenangan yang diberikan. Terima kasih atas kesempatan dan apresiasinya terhadap para penulis pemula. Sampai jumpa di AirAsia Bloggers’ Community 2016. Sementara itu, saya bakal belajar menulis dan memfoto lebih baik lagi! *lirik kamera Wira*

Jpeg

Khop khun ka, AirAsia!

Advertisements

10 thoughts on “AirAsia Bloggers’ Community 2015: Berburu dan Berpesta!

  1. Hallo mbak, aku mampir karena lihat tweetnya FunBlogging 🙂 jadi mba barengan ya sama Noe di event AABC itu. Wahh…. Seruu bangett. Aku sampe mimpi bisa dapat kesempatan kaya gitu. Udah gabung sih ke AABC. Semoga ada event serupa lagi ya..

    Salam kenal ya mba 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s