AirAsia Bloggers’ Community 2016: Riuh Ramai karena Satu Maskapai

Standard

Papa nggak melarang kamu bergaul dengan siapa, tapi pastikan mereka orang-orang yang membawa dampak positif, orang-orang yang berpikiran terbuka. Kalo kebetulan ada yang nggak baik, ya nggak apa tetep temenin tapi… cukup tau aja!

Ketika umur saya belasan, Papa beberapa kali mengingatkan saya untuk hati-hati dalam memilih teman. Menurut Papa, di masa remaja dan dewasa yang paling berpengaruh sudah bukan lagi keluarga atau orangtua, namun lingkungan di mana saya sekolah dan bekerja. Doanya Papa, supaya saya nggak salah melangkah. Kalo kata Ada Band: Jangan sampai membuatku terbelenggu, jatuh dan terinjak. #asoy

Pesan beliau yang selalu diulang itu lumayan nempel di otak, menjadi pedoman saya dalam pergaulan. Dan syukur alhamdulillah, Tuhan seringkali membawa saya masuk ke pengalaman luar biasa dengan orang-orang yang Papa harapkan ada di hidup saya. Salah satunya adalah AirAsia Bloggers’ Community!

Tahun 2014 saya memenangkan lomba menulis yang AirAsia Indonesia adakan, dapat hadiah jalan-jalan ke Nepal. Tahun 2015 kejutan menyenangkan lain datang, saya diundang ikut AirAsia Bloggers’ Community Party di Bangkok, Thailand. Ceritanya bisa kamu baca di sini.

[AirAsia Bloggers’ Community 2015: Berburu dan Berpesta]

Nah, tahun 2016 kebetulan Jakarta jadi tuan rumah dan AirAsia Indonesia kembali mengundang saya ikut dalam keriaan bersama puluhan bloggers dari Asia. AAKK! Seneng banget! Kalo tahun lalu saya sukses berkenalan dengan banyak orang yang jago banget motret, sampe akhirnya saya terpacu untuk beli kamera bagus dan belajar fotografi juga, tahun ini saya akan terpacu untuk apa ya?

Jawabannya…

BIKIN VIDEO!

Yak, satu hari sebelum mulai, sudah ada tantangan bagi para peserta AirAsia Bloggers’ Community 2016. Kita harus bikin video berdurasi maksimal 1 menit tentang berlibur bersama AirAsia. Saya yang nggak pernah edit video pun akhirnya harus belajar. 3 jam oprek-oprek hanya untuk 50 detik durasi. Lelah tapi puas!

***
AirAsia Bloggers’ Community 2016: Hari Pertama

Sabtu, 12 November 2016 saya diantar suami pergi ke lokasi acara AABC, tepatnya di Doubletree by Hilton, Cikini. Hotel bintang 5 ini akan menjamu kami selama 2 malam ke depan. Bertemu dengan bloggers hits Indonesia yang followers akun Instagram-nya mencapai puluhan ribu tentu lumayan bikin saya minder, apalah saya yang cuma diikuti oleh 800-an orang. Haha! Eh tapi, hal itu malah saya jadikan kesempatan untuk memperluas jaringan pertemanan dan menambah ilmu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Delegasi Indonesia berjumlah 13, dipertemukan Nia dari AirAsia Indonesia dalam suasana hangat, penuh tawa dan canda. Ada Nurul yang emak super beranak 3 (www.nurulnoe.com), Wira yang ahli jeprat-jepret (www.wiranurmansyah.com), Innath yang ramah (www.innath.com), Daniel yang hobi parkour alias lari jumpalitan ala ala latihan militer (www.danielgiovanni.com), Atre yang seru (www.renjanatuju.com), Nike yang jago bikin kerajinan tangan (www.livingloving.net), Tari yang mirip Raisa (www.ivegotago.com), Katerina yang mungil dan lemah lembut (www.travelerien.com), Suci yang pinter kreasi hijab dan make-up (www.suciutami.com), Rifa yang udah keliling ASEAN (www.rifamulyawan.com), Michi yang cantik tapi ternyata gokil (www.michellehendra.com), Kadek yang nggak pelit ilmu edit tone foto (www.kadekarini.com) dan… saya dong (www.teronggemuk.com).

img-20161112-wa0018

Innath dan Nike belum dateng nih waktu kami asik foto-foto. (Dok: www.suciutami.com)

Di hari pertama, selain perkenalan sesama bloggers dari Indonesia, kami juga ditantang bergaya dengan chocolate chips-nya Doubletree Hotel by Hilton, plus dikenalkan ke bloggers dari negara lain lewat acara makan malam bersama. 16 hidangan yang tersedia di penerbangan AirAsia siap dilahap (dan difoto juga untuk tantangan Menu Santan), disusul pembagian grup untuk fun race esok hari. Acara makan malam ini bukan hanya bikin saya nambah berat badan tapi juga nambah teman.

dsc00158

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

img-20161116-wa0018

Cakep-cakep amat sih inih! (Dok. www.travelerien.com)

received_10154777357594791

New friends from India!

img-20161114-wa0001

Kurapak, blogger asal Brunei yang ampun kocak!

img-20161112-wa0021

(Dok: AirAsia Indonesia)

***
AirAsia Bloggers’ Community 2016: Hari Kedua

Hujan yang menghiasi Jakarta sejak pagi sempat membuat kami waswas kalo fun race bakal dimulai terlambat. Eh ternyata pawangnya cucok cyin, rintik-rintik habis tepat di jam 9 dan kami siap memerahkan Kota Tua!

airasia-fun-race-group-photos-2

Dok: AirAsia Indonesia

img-20161113-wa0014

Team Monas: Melo (Filipina), Dow (Thailand), saya, Karen (Singapura), Qianyu dan Yong (Cina).

Jadi, ada apa di fun race? Intinya sih kami harus menyelesaikan 6 tantangan foto dan video dalam waktu 5 jam. Bebas berkreasi dan berpose.

img-20161113-wa0049

Tantangan 1: Foto dengan transportasi umum Jakarta. Ya Allah ini sulit banget, karena si abang bajaj nggak berani megang kamera mahal, untunglah ada mas-mas nenteng tripod. Kami pun asumsi dia bisa fotoin kita yang kece.

img-20161113-wa0048

Tantangan 2: Foto di depan bangunan khas di Kota Tua. Everyone can fly with AirAsia!

img-20161113-wa0047

Tantangan 3: Foto dengan Wayang. Museum Wayang otomatis kami sambangi, dan mereka terpukau dengan koleksi Wayang yang ada.

img-20161113-wa0045

Tantangan 4: Foto dengan artis jalanan. Temen se-tim saya ngakak begitu saya jelasin makna dari tiap tulisan yang dipegang.

img-20161113-wa0044

Tantangan 5: Foto dengan makanan khas Indonesia. Soto, ayam penyet, cendol duren, nasi goreng dan sate ayam. Doyan lho!

Tantangan 6: Video tentang kegiatan kami selama fun race.

SERU BANGET KAN? Makanya jadi anggota AirAsia Bloggers’ Community deh biar punya kesempatan untuk diundang ke India tahun depan. INDIA SODARA-SODARA! Saya juga mau kalo ini sih. *langsung berambisi bikin blog dan Instagram lebih kece*

Ah… Pada akhirnya, segala kehebohan harus usai. Gala Dinner menutup kesenangan yang kami rasakan selama 2 hari itu. Pengumuman pemenang tantangan menjadi pengisi makan malam mewah kami. Saya cukup senang karena dapat satu replika pesawat AirAsia dari hasil ikut tebak-tebakan. Nggak menang satu tantangan pun bukan masalah, karena pertemanan yang saya jalin dengan puluhan bloggers Asia sudah menjadi hadiah yang tak ternilai.

Oh iya, sebagai tuan rumah, delegasi Indonesia bener-bener tampil luar biasa lho dengan mengenakan kostum daerah. Pokoknya delegasi negara lain maunya foto sama delegasi Indonesia deh, secara kami semua emang niat banget.

aabc2016-photobooth-37

Dok: AirAsia Indonesia

Terima kasih AirAsia! Tetap mengudara! Tetap menjadi maskapai penerbangan pilihan kita-kita. Dan… titip pesen dong, Terong Gemuk diundang ke AirAsia Bloggers’ Community 2017 di India ya!

Advertisements

17 thoughts on “AirAsia Bloggers’ Community 2016: Riuh Ramai karena Satu Maskapai

  1. Wawwww….. Baca postingan dan lihat keseruannya di foto udh berasa banget euforia nya. Seruuuu bangettt. Dari semuanya, yang paling unforgetable pasti ketemuan sama blogger dari negara lain yaaa. Mauu lah ikut ke India jugaa 🙂

  2. Baca awal tulisan ini membuat saya kagum, betapa beruntungnya dirimu Mit bersama AirAsia. Jalan ke Nepal, Bangkok, dan ikut acara AABC2016 yang bergengsi itu. Senang mengenal Mita, blogger baik yang amat ramah. Bahagia bisa gabung dalam AABC, jadi kenal banyak teman2 dan seseruan bareng… Moga ketemu lagi di event AA lainnya ya Mit.

    Oh ya, aku lihat foto-foto di atas, jadi kangen semuanya 😀

    • Iya Mbak, alhamdulillaah ada kesempatan untuk aku yang masih belajar nulis ini. Melihat bloggers lain yang skill nulisnya bagus banget (kayak Mbak Rien yang dimuat di mana-mana) bikin aku tertantang untuk bisa lebih baik lagi. Ayok lah kita susun rencana karaoke. Hahaha…

  3. Mitaaa, temen2mu lucu ya. Ada yg jomblo, korban PHP, kangen. Wkwkwk. Btw, team Indonesia yang Mita sebutin satu2 beserta personal branding yg mita tulis berdasar kesan pertama kenalan itu keren2 semua yaa. Danaku emak super. Haha

  4. Mbak Mitaaa, idung aku kembang kempis nih membaca deskripsi kesan pertama tentang diriku wkwk *minta dijitak*.
    By the waaaay, nice to meeet youuu mbaaak 🙂 . Sosok keibuan yang gokils beut.
    Yok karoke yooookkkk!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s