Sunshine Family Homestay by ZEN Rooms

Standard

Mbak Mita jadi ke Surabaya? Bisa pake kode promo aku nih untuk pesan kamar dari ZEN Rooms. Lumayan potongannya Rp. 100,000.

Wey hati pun berseru senang. Tawaran dari Mbak Nurul saya sambut dengan baik. Detik itu juga langsung saya meluncur ke www.zenrooms.com/id  dan mencari persediaan kamar yang ada. Mengingat saya hanya menginap satu malam dan paginya sudah harus naik pesawat jam 8, saya pun memilih lokasi yang terdekat dengan bandara. Dari harga Rp. 240,000 per malam saya cukup membayar Rp. 140,000 saja. Alhamdulillaaah rejeki dari temen blogger hits.

Awalnya saya kira ZEN Rooms itu nama dari tempat yang saya akan inapi. Namun sehari sebelum ke Surabaya saya dapet email pemberitahuan kalau nama penginapannya Sunshine Family Homestay. Sempat agak was-was, jangan-jangan hotel saya diganti! Ah tapi sudahlah, cuma buat semalam ini. Saya nggak terlalu ambil pusing.

Malam setelah puas keliling Surabaya seharian, saya diantar ke lokasi Sunshine Family Homestay. Dari depan tidak terlihat spesial, hanya ada bangunan mirip ruko yang di sampingnya ada jalan masuk mobil. Saat check-in, mata saya tertumbuk pada pajangan ZEN Rooms di atas meja. Iseng-iseng saya tanya ke resepsionis. ZEN Rooms itu apanya penginapan ini ya? Jawaban yang saya dapat cukup memuaskan. Rupanya ZEN Rooms ibarat rekan kerja, yang menjadi wadah pemesanan online. Saya jadi teringat, di seberang kantor suami ada Hotel Diradja yang juga bertanda ZEN Rooms.

Setelah mendapat kunci, saya pun melangkah menuju kamar. Dan di situlah saya terkesan. Mungkin karena agak lelah saya jadi tidak memperhatikan sekitar ketika check-in, padahal Sunshine Family Homestay ini terlihat nyaman sekali. Dereten kamarnya berdinding bata putih; rerumputan dan pohon palem berada di tengah, dihiasi kursi-kursi taman sederhana dan gazebo payung. Manis dan cantik.

Sunshine Family Homestay

Ukuran kamar juga besar. Aliran air di kamar mandi lancar; handuk, sabun cair dan sampo tersedia; kasur empuk dan bikin punggung pegal saya beristirahat nikmat. Dua botol air mineral ukuran sedang, teh celup dan termos listrik mengisi pojokan meja tulis. Di sampingnya ada meja kecil untuk meyimpan tas dan sepatu. Steker listrik tertanam di tiap sisi tempat tidur. TV, lemari baju dan sendal kamar juga ada. Yang paling romantis, ada dua lampu di dinding yang membentuk bayangan tanda cinta ketika dinyalakan. Ahhh… Sungguh menyenangkan. Sebelum terlelap saya gegoleran sambil main HP lewat koneksi wifi gratis. Sayang saya nggak sempat mencicipi sarapan mereka karena jam 6 pagi sudah berangkat ke bandara.

Sunshine Family Homestay

Sunshine Family Homestay cocok banget untuk pelancong yang transit atau harus mengejar pesawat. Ke pusat kota Surabaya hanya setengah jam saja. Kalo kondisi jalanan lancar, cukup 11 menit kita udah sampai bandara lho. Kondisi macet diperkirakan memakan waktu 30 menit.

===

Sunshine Family Homestay by ZEN Rooms

Jl. Kundi No. 71, Wadung Asri, Waru (031-8687272)

Advertisements

7 thoughts on “Sunshine Family Homestay by ZEN Rooms

  1. Eh kan jd penasaran sama lampunyaaa 😀 btw, terakhir ke Surabaya aku agak pusing cari hotel dkt bandara soalnya flight terakhir. Krn nyarinya mepet sblm terbang, jd dptnya yg mahal. Heuheu.. Andai udh kenal zenrooms sejak lama yaa, pilih sunshine family guest house aja deeh

  2. Sunshine Family Homestay

    Salam kenal Teronggemuk,
    Terima kasih untuk informasinya, kami tunggu kedatangannya lagi, sukses selalu.
    Salam Hangat,
    Management

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s