Diradja Hotel by Zen Rooms

Standard

Ini kali kedua saya memesan kamar lewat ZEN Rooms. Setelah sebelumnya saya menginap di Sunshine Family Homestay Sidoarjo (review boleh cek di sini ya!), Minggu siang kemarin saya dan suami mencoba Diradja Hotel di Jakarta Selatan. Selain karena dapat potongan harga, saya pribadi kembali mempercayakan ZEN Rooms karena akomodasi murah yang ada di jaringan mereka ternyata diaudit secara khusus. Berbeda dengan website jasa pemesanan hotel lain, yang semua jenis hotel ada mulai dari rating sangat rendah sampai sangat tinggi, dan bikin kita harus sedikit hati-hati memilih mulai dari lihat nilai sampai cek komentar; hotel budget yang ada di jaringan ZEN Rooms memiliki kualitas sebelas dua belas. Jadi nih, kalo saya puas menginap di Sunshine Family Homestay, maka bisa dipastikan saya pun puas dengan Diradja Hotel, atau hotel-hotel lain yang ZEN Rooms sediakan.

LOKASI & RATE

Diradja Hotel terletak di Jalan Kapten Tendean No. 38, Jakarta Selatan. Lokasinya mudah dicari baik lewat GPS ataupun nanya ke orang di pinggir jalan itu sendiri. Suami saya kebetulan berkantor di seberangnya, dan doi bilang tamu kantor yang menginap selalu dipesankan kamar di sana karena strategis. ATM dan Bright convenience store ada di samping hotel, dan dalam jarak jalan kaki pun banyak tempat makan. Males jalan? Pake ojek online!

Rate dari ZEN Rooms adalah Rp. 565,000 per malam, termasuk sarapan untuk 2 orang. Kamar yang saya dapat berupa deluxe double.

KAMAR TIDUR

Ruangan yang besar tapi sayang dinding polos tanpa hiasan, itu kesan pertama saya. Tirai coklat muda menutupi jendela; tempat tidurnya lebar, empuk dan nyaman, dengan 4 bantal panjang yang bisa dijadikan guling. Kamar saya terletak di lantai 3, dapet pemandangan kebun hijau dan pom bensin. Haha!

TV-nya nggak hanya channel lokal, tapi juga ada HBO. 2 botol air mineral menjadi welcome drink, termos listrik dan ini itunya ada di dalam bufet di bawah TV. Buka aja ya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

KAMAR MANDI

Toiletries di kamar mandi cukup lengkap: sikat gigi, odol, shower cap, sabun batangan, sabun cair, sampo dan kondisioner, 2 handuk besar dan 1 handuk kecil. Shower pembasuh buang air lumayan kenceng. Untuk pipis oke lah, tapi kalo abis pup kudu pake shower mandi. Saya suka nih karena ada 2 jenis shower: satu tinggi di atas dinding, satu lagi shower gagang. Ada air hangat dan air dingin juga.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

RESTORAN

Berhubung saya dan suami cuma mau santai di kamar, kami pun memesan makan dari restoran Diradja Hotel. Saya memesan Nasi Goreng Kampung dan si Bebeb pengen Mie Rebus. Porsinya besar, presentasinya menarik dan rasanya juga enak! Mereka pake irisan cabe rawit yang bikin masakan jadi makin nendang pedasnya. Suka! Oh iya, pesanan saya dibayar di tempat ketika pelayan mengantar, jadi nggak ditagihkan ketika check-out.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

SARAPAN

Hidangan yang tersedia untuk sarapan di Diradja Hotel memiliki rasa yang cukup berani, khas kayak masakan mama kita di rumah. Bumbu-bumbunya terasa, padahal biasanya kan masakan di hotel suka sedikit hambar demi menyesuaikan dengan lidah pelancong luar negeri. Pagi itu mereka menyediakan nasi putih, nasi goreng, pasta, ikan goreng tepung asam manis, fish cake asam manis, bubur ayam, telur dadar, telur mata sapi, teh, kopi, roti bakar, sereal, buah, salad buah, jus jeruk, susu putih, roti manis dan air mineral gelas.

Buburnya lezat kayak bubur ayam abang-abang, lengkap dengan kuah kuning. Tapi saran saya jangan dicampur sama cakwenya ya. Cakwenya manis dan nggak nyambung dengan rasa bubur ayam yang gurih.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

===

Secara keseluruhan, kali ini saya pun kembali puas dengan pemesanan saya di ZEN Rooms. Proses check-in dan check-out cepat, kamar hotel bersih dan makanannya enak! Hotel ini cocok untuk perjalanan bisnis, atau sekedar bersantai dengan suami/istri. Untuk keluarga dengan anak kecil yang hobi berenang sepertinya kurang direkomendasikan, karena nggak ada kolam renangnya; mereka bisa saja bosan karena kurang hiburan.

Advertisements

10 thoughts on “Diradja Hotel by Zen Rooms

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s