Hai Penyuka Susu Kedelai! Kenalkan, Dellisoy!

Standard

Saya bukan pencinta minuman berwarna sih, air putih tetep paling favorit. Makan di restoran pun pesannya ya air putih, kecuali kalo emang udah dapet sepaketan sama soda macam di McDonald’s. Tapi ada kalanya juga pengen nikmatin yang seger-seger; terutama sejak mengenal Thai tea, saya yang tadinya nggak doyan susu, jadi mulai menikmati minuman mengandung susu.

Continue reading

Kala Manis Menggoda

Standard

Saya udah diwanti-wanti dari remaja, harus hati-hati sama yang namanya gula. “Nurun di keluarga,” begitu pesannya. Memang, kalo urusan minum saya nggak suka minuman manis; air putih selalu jadi andalan saya menghidrasi tubuh. Tapi kalo udah urusan karbohidrat, saya lemah terhadap kue-kue dan rerotian. Apalagi almarhumah nenek jago panggang memanggang… kue bolu dan segelas teh di sore hari jadi semacam rutinitas yang beliau kenalkan. Suami pun, senengnya ngemil yang manis seusai makan berat; kebiasaan yang juga sukses ditularkan ke saya.

Continue reading

Soulfood Kemang: Niat Berhangat-hangat Yang Gagal

Standard

Gara-gara di luar hujan, dan saya juga lagi nggak ada kelas, jadi teringat satu malam sepulang kantor. Si Bebeb yang datang menjemput saya di stasiun tetiba ngajak makan agak jauh dari Depok. Pilihannya, udah pasti Kemang. Iseng nanya ke temen-temen di grup WhatsApp, ada yang nyaranin ke Largo Bistrot. Katanya sih ini kepunyaan Wong Aksan. Pas liat foto-fotonya di mesin pencari Google, kami mengurungkan niat.

Continue reading

Makan Romantis di KOI Kemang

Standard

Punya kantor yang buka 7 hari dalam seminggu bikin saya harus kerja di hari Minggu. Dan biasanya, karena Minggu pulang lebih cepat, suami suka jemput di stasiun sambil ngajak jalan-jalan naik motor. Nggak harus ada tujuan, sekedar keliling Depok aja. Tapi seringkali memang berakhir di tempat makan.

Continue reading

DoubleTree by Hilton: Nyaman Bangeeet!

Standard

Kategori di #TerongGemuk nambah satu: Nginep di Mana. Ternyata lho, setahun belakangan saya udah 10 kali leha-leha di hotel. Jadi boleh lah ulasan akomodasi saya jadikan penghias blog ini. Untuk hotel ke-11 yang saya inapi, DoubleTree by Hilton, terletak selemparan batu dari Stasiun Cikini. Kalo saya bosen di rumah (anak Depok), tinggal nyetop ((NYETOP)) kereta, turun Cikini dan jalan kaki deh ke DoubleTree. #orangkaya #uangbukanmasalah #yangmasalahitugaji

Continue reading

AirAsia Bloggers’ Community 2016: Riuh Ramai karena Satu Maskapai

Standard

Papa nggak melarang kamu bergaul dengan siapa, tapi pastikan mereka orang-orang yang membawa dampak positif, orang-orang yang berpikiran terbuka. Kalo kebetulan ada yang nggak baik, ya nggak apa tetep temenin tapi… cukup tau aja!

Ketika umur saya belasan, Papa beberapa kali mengingatkan saya untuk hati-hati dalam memilih teman. Menurut Papa, di masa remaja dan dewasa yang paling berpengaruh sudah bukan lagi keluarga atau orangtua, namun lingkungan di mana saya sekolah dan bekerja. Doanya Papa, supaya saya nggak salah melangkah. Kalo kata Ada Band: Jangan sampai membuatku terbelenggu, jatuh dan terinjak. #asoy

Continue reading

Bebek Edan Cak Topa

Standard

Ada nggak sih makanan yang kalo kalian bayangin aja, udah bikin air liur menitik sampe kepengen banget bisa makan saat itu juga? Saya ada. Salah satunya Bebek Sinjay Madura. Ah ngebayangin daging bebeknya yang lembut dan gurihnya yang meledak di mulut itu… bikin laper! Sayang, Bebek Sinjay enak ya cuma yang di kedai Madura sana. Kalo di Jakarta gini, makan bebek enak, ada di mana?

Continue reading